~~~ Welcome to my blog! And don't forget to visit again ^^ Arigato! ありがとう ~~~
Welcome to Chovanila Zone Blog! Please leave a chat or comment :)
RSS

Thursday 27 June 2013

MISTERI DANAU ALFORIA : Studytor ke Hutan Alfo??? IKUT!!!



Kringgg!!! Kringgg… kringgg… Alarm ku berbunyi tepat pukul 05.00. Aku mematikan alarmku dan melanjutkan tidur. Hingga akhirnya tepat pukul 6 pagi, bunda memaksaku untuk bangun dan bersiap ke sekolah. Entah mengapa, hari itu rasanya aku malas sekolah. Mungkin karena aku kecapekan karena kemarin banyak tugas sekolah yang harus diselesaikan.
            “Kak, ayo berangkat! Dinda udah telat nih!”seru Dinda, adikku. “Iya, dek! Kakak masih sarapan nih! Nanti kakak lapar kalau gak sarapan…”sahutku. Setelah sarapan, ayah mengantar aku dan Dinda menuju sekolah masing-masing. Kebetulan, sekolah kami satu jalur. Sekolahku lebih dekat dibandingkan sekolah Dinda. Jadi, ayah mengantarku terlebih dahulu.
Text Box: Studytour SMP Melati Indah 2013
Kalian murid kelas 7 dan 8 SMP Melati Indah? Ayo ikuti kegiatan Studytour dalam rangka Hari Kreatif Nasional dan Lomba Karya Ilmiah Remaja 2013!
Tanggal pelaksanaan : 20-23 November 2013
Tempat   : Hutan Alfo
Tema Peneleitian : “Memanfaatkan Hasil Hutan sebagai Sesuatu yang unik dan bermanfaat”
Info lebih lanjut hubungi:
Pak Ardi 081324590122
Bu Lily 083876011234
Atau  kunjungi website:
www.smpmelatiindah.ab.cd
Facebook: MelatiIndahSMP
Twitter: @Melati_IndahSMP
 
            Sesampai di sekolah, aku heran melihat teman-temanku yang bergerumbul di depan mading sekolah. “Frio, Farah, ada apa sih? Kok ramai sekali?”tanyaku yang sepertinya ketinggalan berita. “Sekolah kita mengadakan kegiatan Studytour ke Hutan Alfo! Lebih jelasnya, lihat aja tuh di mading!”jawab Frio. Tanpa basa-basi, aku menyelinap di antara teman-temanku dan melihat poster yang ada di mading. Mau tahu posternya? Lihat saja dibawah ini!







Reserved: Pendaftaran Gratis!!!
 





            Aku tersenyum senang membacanya. Nadia berkata, “Gimana, kalian mau ikut?”. Aku menjawab, “Ikut dong!”. “Aku setuju! Aku pengen ikut… Tapi biasanya, orangtuaku tidak membolehkanku karena terlalu khawatir terhadapku. Nanti aku coba untuk merayu orangtuaku deh!”ucap Farah. “Kita pasti bantu kamu kok Far!”tambah Alvin. “Thanks all!”.
            Sepulang sekolah, aku berlarian menuju dapur, berniat untuk menghampiri bunda yang sepertinya sedang memasak. Bunda sedang menyiapkan makan malam, karena waktu itu menunjukkan pukul 18.30. Hari itu aku ekskul Bulutangkis, jadi jangan heran kalau pulangku malam seperti itu. Setelah makan malam bersama bunda, ayah, dan Dinda, aku segera menceritakan Kegiatan Studytour yang diadakan oleh sekolahku. “Bunda, ayah, tadi di sekolah ada pengumuman tentang Kegiatan Studytour ke Hutan Alfo dan Lomba Karya Ilmiah. Aku ikut boleh kan?”tanyaku. “Sebaiknya, kamu tidak perlu ikut nak! Bunda khawatir terhadapmu. Hutan Alfo itu banyak binatang buas. Selain itu, lokasinya pun jauh dari kota ini.”jawab ibu. Aku kecewa, padahal aku sangat berharap bisa mengikuti kegiatan itu. “Apa tidak lebih baik Cherrysa ikut saja? Ini kan acara sekolah. Cherrysa itu sudah besar, dia pasti bisa menjaga dirinya sendiri. Selain itu juga banyak guru dan teman-temannya yang akan menemaninya dan menjaganya.”sangkal ayah. Kali ini ayah mendukungku. Terima kasih ayah, batinku. “Cherrysa pengen belajar mandiri, Bunda.”tambahku. Bunda akhirnya memperbolehkanku mengikuti kegiatan Studytour tersebut. Aku sangat senang mendengarnya. Tapi, bagaimana dengan Frio, Farah, Alvin, dan Nadia ya? Aku tidak sabar menanyakannya besok di sekolah.
            Keesokan harinya di sekolah…
            “Cherrysa! Kamu ikut studytour kan?”tanya Alvin membuka pembicaraan. Aku mengangguk. “Yeeyyy!!! Kita semua dibolehkan untuk ikut!”seru Nadia. “Lho, Farah juga dibolehkan?”tanya Frio. “Ya, aku dibolehkan ikut kok!”jawab Farah. Kami berlima membentuk kelompok untuk lomba KIR dan menyusun strategi menyelesaikan lomba.
            Setiap hari, aku menghitung hari menuju tanggal studytour. Aku sudah tidak sabar untuk menjelajah Hutan Alfo dan mencari bahan untuk lomba. Aku tidak merasa takut sama sekali. Aku yakin, banyak teman-teman dan guru yang akan melindungiku misalnya aku membutuhkan pertolongan. Cuma 4 hari 3 malam saja, Insyaallah aku bisa melakukannya dengan baik. Doakan ya teman-teman!

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment