~~~ Welcome to my blog! And don't forget to visit again ^^ Arigato! ありがとう ~~~
Welcome to Chovanila Zone Blog! Please leave a chat or comment :)
RSS

Saturday 7 June 2014

Sinopsis Novel - Amnesia

Seorang anak perempuan yang bernama Friskania Aira, mengalami kecelakaan bis sewaktu karya wisata bersama teman-teman SMP nya. Ia berasal dari Kota Sidopono. Untungnya, ada seorang kakek yang menolongnya karena kebetulan lewat di lokasi kejadian. Namanya Kakek Alif, Alif Winarko. Beliau mempunyai seorang cucu perempuan yang bernama Safira Dina Aulia.
            Saat Safira bertanya siapa diri Friska yang sebenarnya, ia tak ingat apa-apa. Friska mengalami amnesia. Ia tak tahu namanya, daerah asalnya, bahkan keluarganya. Akhirnya, Safira memberi nama Friska, Farah Azalia Maura. Dan untuk sementara waktu, ia tinggal di rumah Kakek Alif sampai ingatannya pulih.
            Selama tinggal disitu, Friska mendapat banyak pengalaman. Mulai dari belajar bangun pagi, memasak, hingga membantu kakek di sawah. Ia menjadi gadis sederhana, jauh dari kehidupan aslinya yang serba berkecukupan.
            Dua minggu setelah kejadian, Friska dan Safira mencoba untuk ke lokasi kecelakaan. Friska menemukan sebuah dompet hangus, yang isinya selembar uang sepuluh ribu sobek dan sebuah kartu pelajar. Sayang, foto yang ada di kartu itu hangus terbakar. Namun, ia beruntung karena nama sang pemilik tidak ikut hangus. Dan pemilik kartu itu bernama Revanditya Nino Alvian, yang sebenarnya adalah sahabat Friska sejak kecil, sekaligus teman di SMP lama Friska. Gadis itu menyimpannya, ia berharap suatu hari dapat mengembalikan dompet yang ditemukannya dan mengembalikan kepada pemiliknya.
            Di sekolahnya yang baru, SMPN 1 Tulungmegung, Friska tergolong siswi yang berprestasi. Pernah suatu hari ada lomba menulis cerita di sekolahnya, dan ia berhasil memenangkannya. Friska mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba menulis cerita tingkat nasional di Kota Makalung. Begitupun dengan Safira. Ia juga mewakili sekolah dalam lomba melukis bersama Friska.
            Akhirnya, rombongan dari SMPN 1 Tulungmegung berangkat bersama menuju kota Makalung. Dan saat lomba berlangsung, semua berlalu dengan lancar. Namun, saat Friska keluar dari ruangan lomba, ia terpisah dari rombongan sekolahnya. Ia kebingungan mencari teman-teman yang satu sekolah dengannya. Disaat itulah, Friska bertemu dengan Nino, yang tanpa disadari Nino adalah orang yang selama ini Friska cari untuk mengembalikan dompet hangus waktu itu. Tetapi Friska tak menyadarinya. Baru setelah ia bertemu rombongannya dan menceritakan ke Safira, Friska menyadari itu semua. Ia mencari Nino kemana-mana, namun tak berhasil.
            Saat pengumuman lomba, Friska meraih juara 2. Ia maju ke atas panggung. Tiba-tiba ia melihat Nino, dan seketika memorinya pun kembali. Ia mengingat siapa dirinya, keluarganya, dan persahabatannya dengan Nino selama ini. Friska pun jatuh pingsan.
            Setelah siuman, inilah pertemuan Friska dan sahabatnya untuk yang pertama kali setelah ingatannya pulih. Mereka berencana untuk kembali ke Kota Sidopono setelah pembuatan komik Friska dan Safira selesai.
            Hari yang ditunggu-tunggu. Friska dan Nino pulang ke Sidopono. Saat Nino mengantri tiket di pelabuhan, tiba-tiba Kak Nugi, mantan pelatih ekskul menulis di sekolah Friska memberitahu Friska bahwa mereka disuruh pergi ke taman kota, dan membatalkan pembelian tiketnya. Akhirnya, mereka menurut.
            Saat di taman kota, Friska bertemu bunda, ayah, dan Diana, adiknya. Ternyata, Safira adalah kakak Friska, dan Kakek Alif ialah kakek kandungnya. Ayah menceritakan semua yang terjadi saat Safira berumur 3 tahun, dan Friska masih bayi. Mereka terpisah karena kejadian gempa bumi di Sidopono.

            Di hari itu juga, Friska berulang tahun ke-13. Ia melupakannya. Alhasil, pertemuannya dengan keluarganya untuk yang pertama kali setelah mengalami amnesia menjadi kado terindah seumur hidupnya. Mereka kembali ke kota Sidopono keesokan harinya, termasuk Safira dan Kakek Alif. Keluarga Friska sangat bahagia, karena anggota keluarganya utuh kembali. 

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment